Selasa, 02 Agustus 2011

Benedikta Thia, Dikenal Rajin dan Tekun, Ingin Kalbar Eksis

Benedikta Thia,  Dikenal Rajin dan Tekun, Ingin Kalbar Eksis




Ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2010 telah melahirkan bibit-bibit wanita lokal terbaik dalam hal kecantikan, intelektual, dan berwawasan luas. Mereka berasal dari puluhan provinsi, salah satunya Kalimantan Barat (Kalbar). Seperti apa?


SEBELUM digelar ajang PPI 2010 tingkat nasional pada Oktober mendatang, kemudian even internasional, sejumlah daerah saat ini sedang dilakukan seleksi tingkat lokal, salah satunya di Kalbar Nah pada ajang PPI 2010 Kalbar yang diselenggarakan sejak 3-8 Agustus lalu di Hotel Mercure. Kota Pontianak, telah terpilih juara pertama. Benedikta Thia. 19, yang berasal dari Kabupaten Ketapang. Mahasiswi Universitas Atmajaya Jogjakarta Jurusan Komunikasi itu berhasil menyisihkan 13 peserta dari beberapa kabupaten/kota di Kalbar.

Dalam malam final, mahkota PPI 2010 Kalbar langsung disematkan oleh Puteri Favorit dan Puteri Persahabatan 2009 Tien Virginia Arisoi asal Papua, didampingi Puteri Indonesia Kalbar 2009 Karlina kepada Thia. Dengan menyandang Puteri Indonesia Kalbar 2010, Thia berhak mewakili provinsinya dalam ajang PPI 2010 tingkat nasional.

Thia mengaku tidak menyang-ka bisa memenangkan ajang PPI tingkat Kalbar. Meski demikian, dia sudah siap mengemban tugas membawa Kalbar menjadi lebih baik melalui promosi-promosi pariwisata dan potensi-potensi lainnya. "Saya ingin Kalbar bisa eksis seperti wilayah-wilayah lain." ujar wanita yang berasal dari emis Dayak ini

Kegembiraan juga dirasakan orang tua Thia, A. Wardana Hadidan H. V. Astuti. "Saya tentu merasa bangga dengan hasil perjuangan yang dilakukan Thia. Dia memang anak yang rajin, tekun, dan ulet," ujarnya.

Sementara itu. Drs Azhari Azis MBA, general manager export PT Mustika Ratu, yang juga dewan juri PPI 2010 mengatakan, dalam ajang ini penilaian tidak hanya dilihat postur tubuh. lapi juga tingkat kecerdasan, serta seleksi lainnya. "Poin-poin itu menjadi pertimbangan dewan juri untuk meloloskan satu pemenang," katanya.

Sedangkan Adhe Wardati Syarif, dewan juri lainnya mengatakan. Thia pantas memenangkan ajang PPI Kalbar 2010. Sebab, proporsional tubuhnya memenuhi standar pemilihan Puteri Indonesia. Disamping itu. selama masa karantina, penampilan Thia lebih menonjol dibandingkan peserta lainnya.

Sedangkan Wakil Gubernur Kalbar Chry stiandi Sanjaya mengatakan, juara pertama PPI Kalbar 2010 diharapkan mampu mewakili Kalbar dalam ajang tingkat nasional dan internasional. "Dia harus bisa mempromosikan pariwisata Kalbar, baik seni, kerajinan, kebudayaan, dan sebagainya," katanya. ()

Tidak ada komentar:

Posting Komentar